Rekomendasi Anime Terbaru di Tahun 2024

Rekomendasi Anime Terbaik di Tahun 2024

Anime merupakan salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di seluruh dunia. Setiap tahunnya, banyak anime baru yang dirilis dan menarik perhatian para penggemar. Tidak terkecuali di tahun 2024 nanti, diperkirakan akan ada banyak anime yang akan menghiasi layar televisi dan layar kaca para penggemar.

Solo Leveling

Solo Leveling

Berbeda dengan anime fantasi yang berpusat pada takdir seperti Goku dan Naruto, Solo Leveling bercerita tentang seorang hunter level rendah bernama Jin-woo yang secara tidak sengaja menemukan sumber kekuatan baru saat gagal menyelesaikan dungeon.

Solo Leveling adalah serial novel Korea yang ditulis oleh Chu-gong dan diilustrasikan oleh Jang “Dubu” Sang-rak dari Redice Studio. Cerita berlatar di Korea masa kini dengan elemen MMORPG.

Menceritakan, seorang lelaki bernama Sung Jin-woo yang dikenal sebagai hunter terlemah di dunia. Meski memiliki reputasi buruk, ia terus berpartisipasi dalam penjelajahan dugeon karena tak punya cara lain untuk membayar tagihan rumah sakit ibunya.

Suatu ketika Jin-woo terjebak di situasi genting dan mengorbankan dirinya untuk membiarkan sisa timnya melarikan diri. Di ambang kematian, ia tidak sengaja menyelesaikan quest tersembunyi dan menjadi “player”, peran khusus yang memungkinkan dia untuk menyelesaikan quest dan menaikan level sendiri melalui sistem khusus layaknya game.

Tanggal Rilis Solo Leveling

Dalam tweet resminya, dikonfirmasi bahwa anime Solo Leveling akan rilis pada Januari 2024. Meski belum ada tanggal rilis pastinya, tetapi besar kemungkinan kita akan mendengarnya dalam beberapa bulan mendatang.

Bersamaan dengan tanggal rilis resminya, terungkap pula trailer promosi baru untuk anime tersebut, yang dapat kalian tonton melalui tweet di bawah.

Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga

Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga

Anime Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga akan disutradarai oleh Daisuk Yoshida dari Studio VOLN, dan Toshiya Ono sebagai pengawas naskah serinya. Sementara Yurie Oohigashi sebagai desainer karakter dan kepala sutradara animasi. Pada musim ketiga ini, terjadi perubahan studio animasi yang dinantikan penggemar apakah bisa meningkatkan kualitas animasi dari serial Blue Exorcist sebelumnya atau tidak.

Blue Exorcist Season 3 ini akan memasuki cerita Shimane Illuminati Saga yang akan merangkum 3 arc penting diversi manganya, yakni Shimane Illuminati arc, Exorcist Exam arc, dan Aomori Hachirotaro arc. Di ceritanya ini, Rin dan Yukio akan berusaha untuk bisa menyelamatkan sosok Kirigakure yang terkena sebuah kutukan.

Sementara Blue Exorcist secara keseluruhan berkisah tentang Rin Okumura, seorang remaja yang tidak tahu bahwa dia merupakan putra dari Satan. Demi bisa memahami identitas dan kekuatannya secara penuh, Rin bergabung dengan Akademi Exorcist True Cross, sebuah sekolah khusus untuk melatih pada Exorcist muda. Sementara Exorcist merupakan orang-orang yang dilatih khusus untuk bisa membasmi roh-roh jahat.

Mari kita nantikan kehadiran Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga pada Januari 2024 mendatang.

Mission: Yozakura Family

Mission: Yozakura Family

Daftar anime yang akan tayang pada 2024 selanjutnya adalah Mission: Yozakura Family. Anime bergenre action dan thriller tersebut akan diproduksi oleh studio Silver Link.

Mission: Yozakura Family akan menceritakan kisah Taiyo Asano. Ia seorang siswa sekolah menengah pemalu yang mencoba menyelamatkan diri.

Penonton akan melihat perjuangan Taiyo yang tengah diburu oleh pembunuh keji. Satu-satunya cara agar ia bisa lolos dari pembunuh itu ialah dengan menikahi Mutsumi Yozakura, seorang teman masa kecil dari Asano.

Direncanakan akan tayang pada tahun 2024 nanti, adaptasi anime untuk manga berjudul Mission: Yozakura Family umumkan pengisi suara untuk adaptasinya.

Hingga saat artikel ini ditulis, masih belum diketahui siapa saja yang akan bertugas di dalam proyek adaptasi anime ini.

Meski begitu, saat ini kita sudah mengetahui kalau proyek ini akan dianimasikan oleh SILVER LINK. Pada tanggal 16 Desember nanti, anime ini juga akan mendapatkan acara panggung di event Jump Festa 2024.

Kemungkinan besar, kita akan mengetahui lebih banyak informasi tentang animenya pada tanggal tersebut.

Kimi ni Todoke Season 3

Kimi ni Todoke Season 3

Kimi ni Todoke sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Sawako Kuronuma yang diberi julukan Sadako (hantu terkenal di Jepang) karena penampilannya yang memiliki rambut Panjang dan kulit yang pucat layaknya Sadako. Namun, Shota Kazehaya tidak mempermasalahkan penampilan dari Sawako dan ingin berteman dengannya.

Kimi ni Todoke menjadi salah satu anime bertemakan romansa paling laris karena manganya sendiri sudah terjual hingga 36 juta kopi terhitung dari awal perilisannya hingga sekarang. Meskipun sudah tamat cukup lama, penggemar setianya tetap antusias untuk menunggu adaptasi musim terbaru dari anime ini.

Tanggal Rilis Kimi ni Todoke Season 3

Anime bertemakan romansa menjadi salah satu hal yang banyak digemari oleh para penggemar anime. Sebagai salah satu anime romansa legendaris, Kimi ni Todoke menjadi acuan bagi anime-anime baru pada genre yang sama. Akhirnya setelah absen selama kurang lebih 13 tahun, Kimi ni Todoke akan mendapatkan Season 3 pada tahun 2024 mendatang.

Netflix baru saja mengumumkan akan menayangkan Kimi ni Todoke – From Me to You Season 3 yang akan dirilis pada tahun 2024, akan tayang khusus untuk Netflix. Studio animasinya sendiri akan kembali dikerjakan oleh Production I.G sehingga untuk kualitas animasinya sendiri tidak ada yang perlu dikhawatirkan akan mengalami perubahan signifikan dari musim-musim sebelumnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan informasi lebih lanjut dari musim ketiganya ini, kamu dapat mengakses website resmi mereka di kimitodo.com.

Yubisaki to Renren

Yubisaki to Renren

Yuki Itose adalah seorang mahasiswa yang mengalami gangguan pendengaran. Dunianya telah diselimuti keheningan sejak lahir. Dia tinggal di tempat yang sama sepanjang hidupnya, dan jarang berinteraksi dengan orang lain kecuali sahabatnya, Rin Fujishiro. Suatu hari, dalam perjalanan rutinnya, dia bertemu dengan Itsuomi Nagi yang berambut perak dan fasih berbicara dalam beberapa bahasa, yang juga merupakan teman baik Rin.

Berbeda dengan kebanyakan orang, Itsuomi tidak berubah saat mengetahui gangguan pendengaran Yuki; hal ini, bersama dengan pengalamannya di luar negeri, menarik dan menyentuh hati Yuki. Setelah mereka berpisah, perasaan Yuki terhadapnya mulai tumbuh. Dunia baru mulai terbuka bagi Yuki dan Itsuomi saat mereka belajar tentang kehidupan yang berbeda satu sama lain.

Yubisaki to Renren adalah komedi romantis yang ringan, menggambarkan kehidupan sunyi seorang mahasiswa dan bagaimana seorang pria yang berbagi dunianya mulai mengubah dunianya sendiri.

Anime ini dijadwalkan tayang perdana pada Januari 2024.

Black Butler: Public School Arc

Black Butler: Public School Arc

Anime Black Butler mengadaptasi manga berjudul sama karya Yana Toboso . Serial ini ditayangkan perdana di Jepang pada tahun 2008, dan Black Butler II menyusul pada tahun 2010. Black Butler: Book of Circus ditayangkan perdana pada tahun 2014. Funimation telah merilis ketiga anime televisi, proyek OVA Black Butler II , Black Butler: Book of Murder OVA , dan film anime Black Butler: Book of the Atlantic di video rumahan.

Acara livestream Aniplex Online Fest 2023 mengungkapkan visual utama baru pada hari Minggu untuk Black Butler: Public School Arc , adaptasi anime televisi baru dari manga Black Butler karya Yana Toboso . Crunchyroll akan menayangkan anime ini di negara-negara berbahasa Inggris, Amerika Latin, dan Eropa.

Menceritakan, Butler Sebastian Michaelis bekerja dengan majikannya yang berusia 13 tahun, sang earl Ciel Phantomhive, untuk melakukan pekerjaan kotor "anjing penjaga Ratu" di dunia bawah tanah Inggris yang berpasir pada abad kesembilan belas.

Suatu hari, Ciel menerima surat dari Ratu Victoria yang memberitahunya bahwa beberapa siswa di Weston College, salah satu sekolah negeri terkemuka di Inggris, tampaknya menghilang... termasuk seorang kerabatnya bernama Derrick. Maka, Sebastian dan Ciel menyusup ke Weston College untuk menyelesaikan masalah ini. Apa yang sebenarnya terjadi pada para siswa ini?

Anime ini akan tayang perdana pada tahun 2024 dan Crunchyroll sebelumnya menyatakan bahwa mereka melisensikan anime tersebut untuk streaming di seluruh dunia kecuali Jepang.

Classroom of the Elite Season 3

Classroom of the Elite Season 3

Setelah selesai dengan season 2, Classroom of the Elite Season 3 akan mengambil cerita dari novel ringan volume 8. Dalam volume itu, ditampilkan musim akan berakhir dengan para mahasiswa baru yang telah menyelesaikan tahun pertama mereka.

Anime tersebut akan mengusung “1st Year arc” sebagai cerita utamanya, melanjutkan perjalanan sang tokoh utama Kiyotaka Ayanokouji dalam mengarungi lika-liku kehidupannya di sekolah elit itu.

Karakter Arisu Sakayanagi juga dirumorkan bakal melawan Ayanokoji dalam season ini, mengingat Sakayanagi merupakan satu-satunya siswa yang mengetahui kehebatan tokoh utama itu.

Melansir dari cuitan yang sempat dikeluarkan akun platform X resmi anime ini @youkosozitsu pada (23/6/2023) lalu, pihaknya mengumumkan jika season ke-3 dari serial animasi tersebut bakal jatuh pada bulan Januari 2024 (winter 2024).

Diketahui, Classroom of the Elite Season 3 bakal digarap oleh Studio Lerche, dengan nama Hiroyuki Hashimoto dan Seiji Kishi sebagai produser dari anime ini.

Mashle Season 2

Mashle Season 2

Pada 2024 nanti, kisah Mashle akan berlanjut ke musim yang kedua. Kisah Mash akan dirilis pada Januari 2024 mendatang.

Jalan cerita yang disuguhkan pada musim kedua ini masih lanjutan dari musim yang pertama. Karakter utama yakni Mash, akan kembali mengembangkan otot ajaibnya dan kisah Devine Visionary Selection Exam Arc akan menuai titik terang.

Itulah beberapa rekomendasi anime terbaru yang akan tayang pada tahun 2024 nanti. Semua anime tersebut memiliki cerita yang menarik, karakter yang kuat, dan animasi yang memukau. Tidak hanya itu, perkembangan teknologi juga akan semakin meningkatkan kualitas dari anime-anime tersebut. Jadi, jangan lewatkan untuk menonton anime-anime tersebut saat sudah dirilis di tahun 2024!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Script Skin Aldous Mistbenders

Review Anime Otonari no Tenshi Sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken

Review Manga Solo Leveling dengan Lihat Volume 1