Review Manga Solo Leveling dengan Lihat Volume 1

Review Manga Solo Leveling dengan Lihat Volume 1

Awalnya, Anda harus membuka situs seperti Webtoon untuk membaca manhwa , tetapi Solo Leveling membuka pintu baru sebagai yang pertama menerima serialisasi cetak dengan terjemahan bahasa Inggris. Solo Leveling karya Chugong dan Dubu adalah manhwa favorit saya, jadi ketika Yen Press mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkannya menjadi serial manga, saya tidak sabar untuk segera mendapatkannya. Sejak postingan ini dibuat, set kotak manga eksklusif Solo Leveling Barnes & Noble telah diumumkan, jadi Anda juga dapat mengoleksi serinya melalui format ini.

Bukan hanya karena saya penasaran untuk melihat bagaimana mereka akan memformat bab-bab tersebut mengingat dibaca secara vertikal, tetapi juga karena Manhwa semakin dikenal. Bukan berarti itu tidak populer, karena memang populer, terutama dengan Tower of God , The God of High School , dan Noblesse yang menerima adaptasi anime. Tapi sekarang dengan seri manga Solo Leveling , kita tidak hanya bisa menikmati manhwa di layar kita melalui anime dan publikasi online tetapi juga memilikinya di tangan dan di rak kita.

Volume pertama Solo Leveling mencakup hingga Bab 12 manhwa dan berakhir di awal Bab 13, jadi bacaannya berukuran lumayan. Harus saya akui bahwa saya sedikit khawatir tentang bagaimana mereka akan menerjemahkannya dari manhwa ke manga, tapi saya sangat terkesan dengan rilisnya. Cara mereka memilih untuk memotong dan menempelkan panel memungkinkan pengalaman membaca yang lancar dan karya seninya, yang sudah terlihat luar biasa di manhwa, juga terlihat sama bagusnya di manga. Sampul Volume 1 saja menunjukkan kepada Anda apa yang Anda inginkan dalam karya seni untuk seri ini, yang sungguh luar biasa.

solo leveling chapter
Foto diambil oleh tim Anime Collective. Kredit Produk: Yen Press

Saat membaca online atau di aplikasi, bingkainya lebih besar, namun cara mereka memilih untuk memecah adegan di antara yang mengarah ke momen yang lebih berdampak dan berkesan, serta cara mereka memvariasikan ukuran panel yang berbeda, membantu membangun cerita sedemikian rupa sehingga, bagi saya, membuatnya lebih menyenangkan dan menegangkan untuk dibaca.

Terjemahan bahasa Inggris juga telah diperbarui dalam volume baru ini. Ketika saya membandingkan volume pertama dengan bab-bab terkait dari materi sumber aslinya, ceritanya persis sama, tetapi susunan kalimat dan dialognya sedikit berbeda. Karena semuanya memiliki sentimen yang sama dan tidak ada perubahan besar, perubahan kecil ini disambut baik. Saya sebenarnya lebih suka terjemahan manganya daripada manhwa, karena pembaruan yang mereka buat semakin meningkatkan keterbacaan dan semuanya terdengar dan/atau bertransisi lebih baik

Karena manhwa digambar dalam warna penuh, volume pertama Solo Leveling memberikan jeda yang menyenangkan dari pembacaan manga harian saya, yang menampilkan seni hitam putih. Meskipun saya menyukai serial itu, ada sesuatu yang menyenangkan saat melihat semuanya dalam warna penuh. Oleh karena itu, Solo Leveling dicetak pada jenis kertas yang biasa Anda lihat di buku komik, khususnya omnibus, sehingga kualitas halamannya lebih tinggi daripada kebanyakan komik. Secara keseluruhan, desain volume Solo Leveling dan kualitas pembuatannya menjadikannya layak dengan harga eceran yang lebih tinggi

Bahkan jika Anda sudah membaca chapter Solo Leveling , saya sangat merekomendasikan untuk mengambil manganya dan mengalaminya dalam format baru ini. Jika Anda belum pernah membaca serialnya, Anda harus mencobanya karena menampilkan cerita yang luar biasa, dunia yang menarik, dan karakter yang kuat.

Kisah Solo Leveling mengikuti Sung Jinwoo, seorang Hunter E-rank. Meski tergolong Hunter terlemah, ia tetap membahayakan nyawanya dengan memasuki ruang bawah tanah demi mendapatkan uang untuk keluarganya. Terjadi peristiwa yang membuat Jinwoo berada di ambang kematian, namun dia diselamatkan dan diberi kekuatan aneh yang memungkinkan dia melihat cara rahasia untuk naik level yang hanya dia sadari. Jinwoo sebenarnya adalah salah satu karakter utama yang paling dikuasai di seluruh manga dan manhwa .

solo leveling volume 1 dalam 2
Foto diambil oleh tim Anime Collective. Kredit Produk: Yen Press

Ceritanya sebenarnya tentang dia menjadi kuat meski dicap “lemah”, tapi meskipun awalnya dia tidak kuat dalam hal kemampuan fisik atau kekuatannya, dia kuat di bidang lain, seperti kemauan dan keterampilan memecahkan masalah. Dan di atas semua itu, dia memiliki hati yang berani. Dibutuhkan banyak upaya bagi seseorang yang mengetahui bahwa dirinya lemah untuk berdiri tegak dan memasuki situasi berbahaya, dan ini adalah salah satu kualitas terkuatnya. Ini adalah sesuatu yang, menurut pendapat saya, menjadikan karakter utama hebat; Seseorang yang belum mengetahui potensi penuhnya, namun kemudian menjadi dirinya sendiri, dan karena awal mulanya yang sederhana, akan sangat disukai sebagai hasilnya.

Ada juga beberapa misteri dalam cerita yang membuatnya sangat menarik dan ruang bawah tanahnya dirancang sedemikian rupa sehingga menjadikannya lebih seperti teka-teki daripada tugas yang bisa diselesaikan dengan sesuatu yang sederhana seperti kekuatan kasar. Saya juga sangat menikmati desain boss dan monsternya yang unik. Ada banyak seri yang berpusat pada dungeon, tapi Solo Leveling adalah bacaan yang menyegarkan karena ceritanya yang menarik.

Mampu mengalaminya sebagai rilis manga dan membaca bab-bab ini lagi semakin memperkuat betapa menakjubkannya Solo Leveling dan saya menantikan untuk mengumpulkan seri lengkapnya, terutama setelah melihat dan membaca Volume 1. Solo Leveling, Volume 1 baru dirilis pada tanggal 2 Maret 2021, dan kamu bisa mengambilnya sekarang di salah satu situs yang ada di bawah ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Script Skin Aldous Mistbenders

Review Anime Otonari no Tenshi Sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken